Dewan Imbau Pemda Lakukan Percepatan Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry mengimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) terutama Pemerintah Provinsi Kalteng, agar dapat melakukan percepatan pembangunan. Karena menurutnya, ketika melakukan percepatan pembangunan harus ada prioritas sesuai visi misi kepala daerah, kemana arah tujuannya.

“Apabila untuk mengentaskan kemiskinan, paling tidak pemerintah harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan, serta terus melakukan upaya perbaikan perekonomian daerah,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 15 Juli 2022.

Henry mengatakan, meskipun pemda mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan secara luas khususnya bagi masyarakat lokal, akan tetapi jika tidak dibarengi dengan memaksimalkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada maka percuma, karena nantinya yang menikmati justru bukan masyarakat provinsi ini.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

“Justru nanti orang-orang dari luar daerah yang menikmatinya karena kalah bersaing. Jadi harusnya pemda di Kalteng ini fokus terhadap peningkatan SDM juga, sebab jika SDM kita memiliki skil atau kemampuan maka akan mampu bersaing serta diberdayakan,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya perhatian terhadap peningkatan SDM serta prioritas pembangunan maka akan berdampak pada banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Kalteng, sehingga juga akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan daerah.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

“Kalau SDM kita berkualitas, lapangan pekerjaan ada, maka akan menarik pengusaha untuk berinvestasi di Kalteng. Secara tidak langsung, pendapatan daerah yang bersumber dari pajak pengusaha ini pun akan bertambah. Pendapatan inilah yang nantinya bisa dimanfaatkan pemerintah untuk terus membangun Kalteng menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)