Gubernur Serahkan Bantuan 1,5 Miliar Kepada Mahasiswa dan Panitia KKN Kebangsaan

PENYERAHAN: RMP/BERITASAMPIT-Penyerahan Bantuan Kepada Peserta KKN Kebangsaan oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan bantuan kepada mahasiswa dan panitia, sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya kegiatan KKN Kebangsaan ke-10 Tahun 2022 di Kalimantan Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan selepas memberikan Pembekalan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kebangsaan ke-X Tahun 2022 kepada seluruh Mahasiswa se-Indonesia, dengan tema “Arah dan Kebijakan Pembangunan Daerah Kalteng dalam Menyambut IKN”. bertempat di Aula Palangka Universitas Palangka Raya (UPR), Senin 18 Juli 2022, diikuti sekitar 2.300 mahasiswa dan hadir di Kota Palangka Raya sebanyak 1000 mahasiswa yang berasal dari 73 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Usai memberikan materi, Sugianto menyerahkan uang saku total senilai Rp1,5 Miliar untuk 2.300 peserta KKN Kebangsaan ke-X sebesar Rp500.000 per orang. Sedangkan untuk bantuan operasional panitia KKN Kebangsaan ke-X sebesar Rp350.000.000.

Sugianto berharap mahasiswa-mahasiswa yang turun lapangan ini berbagi disiplin ilmu dan mempraktekkan apa yang mereka dapat di bangku kuliah dengan praktek kerja nyata.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Pesan saya, mereka yang akan terjun ke praktek kerja nyata di lapangan harus melihat desa-desa unggulan yang berada di kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau terutama di daerah food estate tentunya disitu ada kekuatan ekonomi dengan potensi pertanian seperti buah-buahan, padi dan sektor peternakan,” kata Sugianto.

“Seluruh mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan semoga kalian selamat dan membawa hasil yang baik setelah kalian mengikuti KKN,” pungkasnya.

(Rahul/beritasampit.co.id)