Lengkapi Bantuan Perahu Nelayan Dengan Alat Keselamatan

Anggota DPRD Seruyan Ukran Ma'mun

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar segala bantuan alat perikanan terutama transportasi nelayan seperti mesin dan perahu harus disertai dengan alat keselamatannya.

“Kami minta agar pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan (Diskan) agar juga memperhatikan keselamatan para nelayan kita. Dan bantuan alat keselamatan itu sangat diperlukan, setidaknya pelampung,” kata Anggota DPRD Seruyan Sukran Ma’mun, Selasa 26 Juli 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengungkapkan, saat ini pemerintah daerah sendiri telah banyak membantu para nelayan yang berkaitan dengan alat transportasi penunjang aktivitas profesi nelayan seperti perahu.

Terkait hal itu, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi perhatian maupun kepedulian yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap para nelayan yang ada di wilayah setempat.

“Tentu itu akan sangat membantu para nelayan. Tapi juga perlu kita tanyakan kembali, apakah bantuan itu juga dilengkapi dengan alat keselamatannya. Karena ini penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Terlebih lagi, sebagian besar masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan sendiri berprofesi sebagai nelayan. Sehingga tidak heran jika aktivitas profesi nelayan sangat banyak terjadi baik itu di perairan sungai maupun laut. “Kita harus perhatikan faktor keselamatannya, karena itu yang terpenting,” pungkasnya.