Kemeriahan 1 Muharam di Desa Sumber Makmur, Bupati Kotim: Sangat Luar Biasa

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, memberikan bonus pada anak-anak Desa Sumber Makmur, yang ikut dalam Khitanan Massal, dalam rangkaian syukuran desa dan peringatan 1 muharam, Sabtu 30 Juli 2022.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengapresiasi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat Desa Sumber Makmur, Kecamatan Telawang, memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Sabtu 30 Juli 2022.

“Kemeriahan luar biasa, menunjukkan warga Desa Sumber Makmur terus menjaga semangat Habaring Hurung dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,” kata Halikinnor dalam kunjungannya di desa tersebut.

Dia menginginkan agar kebersamaan dalam memeriahkan tahun baru Islam seperti di Desa Sumber Makmur ini bisa dicontoh bagi desa-desa lainnya di Kotim.

BACA JUGA:   Viral Video Dua Remaja Putri 'Adu Mekanik' di Dekat Bandara H Asan Sampit

Dalam kesempatan itu, Halikinnor juga menjanjikan peningkatan jalan dari pasar simpang Sebabi menuju Desa Sumber Makmur.

“Di sini ada pak sekda untuk mencatat ini. Paling tidak agregat dulu agar mudah dilalui saat musim hujan,” ujarnya.

Peningkatan jalan nantinya diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti memudahkan mobilisasi warga, terutama mengangkut hasil pertanian.

Peringatan tahun baru Islam sekaligus syukuran desa itu juga dirangkai dengan pawai taaruf dan khitanan massal.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Makmur Trimo menyatakan kebahagiaan warga dengan janji orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung tersebut. Dia berharap itu bisa terealisasi.

“Jika itu terwujud akan sangat bermanfaat bagi warga desa ini,” papar Trimo.

Dia menjelaskan, syukuran itu bisa terlaksana berkat kebersamaan warga desa. “Ini murni swadaya masyarakat,” pungkasnya. (Ilm).