Kades di Kotim Sampaikan 3 Keluhan Ke DPR RI Perwakilan Kalteng

WARGA DESA : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Sejumlah warga desa saat menghadiri peringatan 1 Muharram 1444 H.

SAMPIT – Kehadiran anggota DPR RI daerah perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Kepala Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur (Kotim), untuk menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi desa.

“Kehadiran anggota dewan suatu kebanggaan bagi warga desa kami ini, mohon maaf pak, kami menyampaikan berbagai aspirasi maupun keluhan dan kendala yang sudah lama kami hadapi namun belum ada solusinya sampai sekarang,” ucap Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto ketika memberikan sambutan di Gema 1 Muharram 1444 H dan sekaligus bersih desa atau selamatan desa di halaman desa setempat, Sabtu 30 Juli 2022.

BACA JUGA:   Pengamanan Areal Kebun Sawit Difokuskan dari Penjarahan

Ada 3 keluhan yang disampaikan pada kesempatan yang baik itu diantaranya, pertama kondisi desa yang masih terisolir karena hanya mengandalkan akses jalur sungai, kedua pelayanan kebutuhan dasar listrik yang tidak stabil bahkan pemadaman 12 kali per hari, dan yang ketiga belum tersedianya ambulans untuk mengantar pasien ke rumah sakit daerah.

Menurut Sigit, keluhan yang sudah tersampaikan itu berdasarkan fakta di lapangan, diharapkan kehadiran dari fraksi Gerindra Kalteng ini tidak hanya sebatas menampung apa yang menjadi aspirasi dan keluhan warga Desa Rawa Sari khususnya dan Kecamatan Pulau Hanaut pada umumnya.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

“Besar harapan kami dari warga desa kepada bapak anggota DPR RI Dapil Kalteng ini, semoga bisa memperjuangkan keluhan dan aspirasi yang sudah kami sampaikan,” harapnya dan diaminkan warga yang hadir pada Gema 1 Muharram 1444 H ini.

Sekadar diketahui, Perwakilan Kalteng yang duduk di kursi DPR RI merupakan Ketua DPD Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan. (ifin)