Dandim Dampingi Tim Srenaad Lakukan Peninjauan Lokasi Pembentukan Kodim Gunung Mas

M.Slh/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan bersama Wakil Bupati Gumas, Efrensia L.P Umbing dan Ketua Tim Markas Besar Angkatan Darat, Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra saat membahas pembentukan Kodim di Gumas. 

KUALA KURUN – Untuk memperkuat pertahanan wilayah di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, bersama Tim Srenaad lakukan peninjauan lokasi pembentukan Kodim di wilayah setempat, Rabu 3 Agustus 2022.

“Peninjauan lokasi ini merupakan tindak lanjut terkait pembangunan Markas Satuan Teritorial TNI AD yang baru di wilayah Kabupaten Gunung Mas,”  Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Dikatakan peninjauan tersebut merupakan Rangkaian pelaksanaan Rancangan Rencana Strategis (Renstra) Kodam XII/Tanjungpura Tahun 2023, tentang pengembangan gelar satuan TNI AD di wilayah Kalimantan Tengah, yang salah satunya adalah pembentukan Kodim di Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Remaja Masjid Diminta Bangun Kreatifitas dan Inovasi

Lebih lanjut disampaikan hasil peninjauan ini akan dilaporkan oleh Tim Srenaad ke Komando Atas untuk dilakukan pengkajian serta uji kelayakan bangunan rencana Makodim Gunung Mas.

Dandim berharap pembangunan sarana dan prasarana Markas Kodim ini dapat segera diselesaikan sehingga dapat segera diresmikan guna menambah kekuatan pertahanan serta membantu Pemerintah Daerah untuk membangun wilayah.

BACA JUGA:   Disdukcapil Gumas Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik di Sekolah

“Dengan berdirinya Makodim Gunung Mas, diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat, sehingga ke depan masyarakat bersama-sama dengan unsur Pemerintah dan pihak terkait lainnya lebih mudah membangun Kabupaten Gunung Mas dalam menciptakan stabilitas dan kondusifitas wilayah. Tutup Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. (ale)

(Visited 7 times, 1 visits today)