Sempat Buka Tutup Arus, Debit Air di KM 18 Mulai Turun

IST/BERITA SAMPIT - Arus lalu lintas buka tutup akibat jalan berlubang di bahu jalan yang tergenang air di Km 18 Desa Hampalit. Kamis, 4 Agustus 2022

KASONGAN – Debit air di jalan Tjilik Riwut Km 18 mulai mengalami penurunan. Laporan dilapangan sekira pukul 19.00 Wib malam ini air mulai berangsur surut.

Kendati demikian, para pengendara roda dua maupun empat harus tetap berhati-hati melewati genangan air, pasalnya di jalan tersebut terdapat lubang cukup besar.

Sebelumnya sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas, yang membuat personil satuan lalu lintas cukup kewalahan beruntung dibantu warga sekitar dan para comunitas terjun kelapangan untuk mengurai kemacetan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

“Sempat buka tutup arus per 10 menit untuk bergantian lewat, sekarang sudah lumayan surut dibandingkan tadi sore,” ungkap Kasatlantas Iptu Lelina Olin. Kamis, 4 Agustus 2022.

Meski sudah mengalami penurunan debit air, Iptu Lelina Olin mengimbau para pengendara roda dua maupun empat untuk tetap berhati-hati.

“Walupun air sudah mulai surut, tetapi arus lalu lintas tetap bergantian mengingat sisi sebelah kanan jalan terdapat lubang yang cukup besar, tetapi arus lalu lintas masih bisa dilalui,” tambahnya.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Terpisah Anggota Komunitas BPK Kereng Pangi Arbani yang turun kelapangan membantu pihak kepolisian mengaku dirinya bersama rekan-rekanya merasa senang bisa membantu arus lalu lintas.

“Kita dari berbagai komunitas ikut membantu arus lintas, ini sudah sering kita lakukan. Baik membantu warga saat banjir, kebakaran atau pertolongan untuk mengantar orang sakit,” pungkasnya.

(Kawit)