Syahbana: Olahraga Adalah Miniatur Kehidupan

IST/BERITA SAMPIT- Kegiatan olahraga senam bersama di Taman Kota Sampit, Jumat 5 Agustus 2022.

SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana berpendapat bahwa secara filosofis pada hakekatnya kegiatan olahraga merupakan miniatur kehidupan.

Syahbana menjelaskan di dalam aktivitas olahraga terdapat aspek-aspek yang berkaitan dengan tujuan perjuangan, kerjasama, persaingan, komunikasi, integrasi, kekuatan fisik dan mental, responsif kejujuran dan sportivitas.

Berdasarkan nilai yang terkandung dalam olahraga tersebut maka sudah selayaknya olahraga ditempatkan pada posisi prioritas karena nilai-nilai tersebut memang sangat diperlukan oleh suatu bangsa yang ingin maju.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Desak Kepastian Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

Oleh karena itu pembangunan dan pengembangan olahraga memiliki nilai yang sangat strategis bagi pembangunan karakter bangsa.

“Di tengah situasi pasca pandemi covid-19 saat ini kiranya nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga dapat dijadikan sebagai katalisator bagi pembangunan karakter bangsa dan sektor pembangunan lainnya,” katanya, Jumat 5 Agustus 2022.

“Kami sangat mendukung agar pemerintah daerah dan DPRD agar selalu memberi ruang seluas-luasnya bagi tumbuh dan berkembangnya nilai dan budaya olahraga yang positif,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 2 times, 1 visits today)