Optimalkan Jaring Pengaman Sosial, Pemda Gelar Rakor 

Pimpin : ENN/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Bupati Sukamara, Syamsir Hidayat saat memimpin rakor Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Desa menggelar Rapat Koordinasi Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial yang bertujuan untuk program jaring pengaman sosial.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Sukamara, Syamsir Hidayat berharap melalui dinas terkait serta stakeholder lainnya untuk dapat menjalankan program jaring pengaman sosial secara optimal dan berpedoman pada regulasi.

“Dijalankan dengan optimal dan sesuai regulasi yang berlaku serta tepat waktu, tepat sasaran dan akuntabel agar bisa terwujud Sukamara yang setara,” ujar Syamsir Hidayat, Rabu 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Minta Pengusaha Bantu Warga Terdampak Banjir

Syamsir menerangkan jika, agenda rakor Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial akan menjadi sebuah kesempatan bagi seluruh stakeholder untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dalam melaksanakan program jaring pengaman sosial.

“Sehingga dapat memberikan pelayanan sosial yang memenuhi standar pelayanan minimal yakni sesuai amanat peraturan Kementerian Sosial RI,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsir juga menjelaskan jika dalam menanggulangi dampak Covid-19 juga pemerintah Kabupaten Sukamara telah melaksanakan program jaring pengaman sosial melalui rehabilitasi, perlindungan dan jaminan sosial.

BACA JUGA:   Tanggap Bencana, Dinkes Sukamara Bersama Organisasi Profesi Kesehatan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Massal

Jaring pengaman sosial tersebut lanjut Syamsir diberikan melalui kegiatan bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar lanjut usia, Bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT DD), bantuan santunan duka cita dan bantuan bahan pokok.

“Bantuan bantuan sosial yang diberikan pemda bersifat komplementer yang saling melengkapi bantuan sosial nasional oleh Kementerian Sosial seperti Bantuan Pangan Non Tunai, program keluarga harapan dan bantuan sosial tunai,” tukasnya.

(enn)

(Visited 39 times, 1 visits today)