Anak Muda Harus Semangat Cinta Tanah Air

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengajak para anak muda untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa, senantiasa mengingat jasa para Pahlawan serta selalu tekun dalam belajar.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Rabu 17 Agustus 2022 dini hari.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

“Untuk selalu diingat, bahwa perjuangan itu tidak gampang, tidak dengan uang, harta, benda bahkan nyawa pun dikorbankan untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Jadi generasi sekarang wajib membangun menjadi Indonesia maju, menjadi Indonesia lebih kuat dan bermartabat khususnya di Provinsi Kalteng,” harap Sugianto.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menyampaikan, bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

“Selain untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan semangat perjuangan di dalam diri kita dengan mempedomani semangat para perjuangan sehingga kedepannya dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya. (Hardi).