Mantum HMI Cabang Palangka Raya: HUT Ke-77 RI Sebagai Momentum Membangun Negeri

(RAHUL/BERITA SAMPIT) - Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya 2021 Hamijul Fuad

PALANGKA RAYA – Momentum perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia menjadi titik awal tolak balik segala kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia.

“Melalui momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia Raya ini, saya mengajak untuk seluruh element masyarakat tanpa terkecuali terkhusus Pemuda yang harusnya berada sebagai garda terdepan dalam rangka untuk sama-sama membangun Bangsa ini,” ucap Hamijul sebagai Pemuda Kalimantan Tengah yang juga demisioner Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Rabu 17 Agustus 2022.

Pemuda harus mendedikasikan segenap usaha dan upaya agar tidak hanya menjadi penonton saja dalam proses majunya Bangsa Indonesia serta menjadi aktor yang selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Tentu pemuda haruslah menjadi aktor dan bukan penonton saja. Ide dan gagasan yang harus kita berikan untuk ikhtiar yang senantiasa di proyeksikan untuk kemaslahatan dan kemajuan umat dan bangsa,” tambah Hamijul

Hamijul turut mengajak seluruh Pemuda di Kalimantan Tengah untuk merawat dan melestarikan warisan leluhur bahwa bumi Pancasila dengan Falsafah Huma Betang harus menjadi rujukan dalam bersikap dan bertindak agar tercipta selalu persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Sekali lagi seluruh pemuda Kalimantan Tengah, mari kita bergandengan tangan untuk terus merawat dan menjada legacy para leluruh kita bahwa Kalimantan Tengan adalah Bumi Pancasila dengan Falsafah Huma Betangnya harus menjadi kiblat dari setiap tindakan yang kita ambil sebagai pemuda. Mari kita jadikan Bumi Tambun Bungai ini sebagai kiblat dari implementasi nyata Pancasila kepada seluruh daerah NKRI ini,” tutupnya.

(rahul)