Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Sampit Ikuti Kemah Bakti

(Jimmy/BERITA SAMPIT) - Para siswa dan siswi saat mengikuti kemah bakti di halaman SD Muhammadiyah Sampit.

SAMPIT – Ratusan siswa kelas satu hingga enam SD Muhammadiyah Sampit mengikuti kemah bakti gerakan kepanduan Hizbul Wathan di halaman sekolah Jalan Pelita Timur, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sampit, Sri Astutik mengatakan kegiatan yang berlangsung sejak 16 hingga 17 Agustus 1tu dirangkai upacara kemerdekaan.

“Pesertanya melibatkan siswa sebanyak 214 siswa maupun siswi, namun yang menginap hanya bagi kelas empat sampai dengan enam saja,” ungkap Sri Astutik, Kamis 18 Agustus 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Dirinya menyebutkan bahwa selain dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 tahun, juga sekaligus dalam rangka peringatan satu Muharam.

“Kami berharap melalui kegiatan ini siswa dapat membangunkan seraya menanamkan kembali karakter dan akhlak yang hampir hilang selama masa pandemik, serta menimbuhkan jiwa sosial dan peduli sesama pada diri peserta kemah,” ungkapnya

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Pada pelaksanaan kemah tersebut diikuti dengan antusias oleh ratusan siswa, berbagai macam agenda dilakukan oleh siswa dan lima belas guru, dari lomba hingga bakti sosial kepada pengguna jalan.

(jmy)