Pembalap Nasional Diharapkan Mampu Bertanding dengan Negara Lain

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Event Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 tanggal 28 Agustus 2022 mendatang, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berharap pembalap nasional, harus lebih mampu bertanding dengan negara lainnya, yang bertanding di UCI MTB.

Hal ini disampaikannya saat mendampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saat membuka Gubernur Kalteng Cup Road to UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu 20 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Selain itu untuk Gubernur Kalteng Cup Road to UCI MTB Eliminator World Cup 2022, saya akan memberikan hadiah tambahan untuk para juara yang bertanding pada hari ini,” katanya.

Dia menyebutkan, apa yang disampaikan oleh KSP Moeldoko, bahwa Indonesia bukan hanya Jawa dan Bali saja, akan tetapi Kalimantan Juga, khususnya Kalimantan Tengah.

Ia juga menjelaskan, dalam balapan kali ini ada sebanyak 151 pembalap nasional yang berpartisipasi di Gubernur Kalteng Cup Road to UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan hari ini, dalam rangka memperkenalkan Kota Palangka Raya dengan semangat Isen Mulang, semangat kebersamaan, dan semangat gotong royong.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan banyak masyarakat yang di luar Kalimantan, dapat mengenal Kalimantan khususnya Kalimantan Tengah, yang dimana diharapkan akan berdampak ke pedagang, dengan begitu ekonomi akan bergerak. (Hardi).