Hanya 30 Anggota IGTKI Kotim Ikuti Pawai Peringatan Kemerdekaan RI

NARDI/BERITA SAMPIT- Tim IGTKI saat mengikuti pawai Peringatan HUT RI Ke-77, Minggu 21 Agustus 2022.

SAMPIT – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ikut memeriahkan acara Pawai Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Kota Sampit pada Minggu 21 Agustus 2022.

Tema tim pawai IGTKI adalah Melalui Merdeka Bermain IGTKI Siap Melaksanakan Transformasi Pendidikan Anak Usia Dini Menuju Indonesia Maju. Tim IGTKI juga memberikan kalung hiasan bunga dan menyempatkan menampilkan yel-yel mereka di hadapan Bupati Kotim Halikinnor.

BACA JUGA:   Polisi Identifikasi Korban Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Ketua IGTKI Mariatul Kiptiah mengatakan bahwa anggota IGTKI yang mengikuti kegiatan pawai sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti pawai yang diselenggarakan satu tahun sekali ini

“Kami yang ikut pawai dibatasi sampai 30 orang saja, padahal anggota IGTKI lebih dari 200 orang guru TK yang tersebar di Kotim,” kata Mariatul.

“Harapannya supaya IGTKI lebih semangat lagi dan siap menjadi mitra dinas pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Kotim untuk memajukan pendidikan anak usia dini khususnya di wilayah Kotawaringin Timur,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Empat Orang Alami Luka Dalam Laka Lantas di Kota Besi

Pawai diikuti dengan antusias tinggi oleh masyarakat Kotim, setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19 dan dimeriahkan oleh berbagai pihak, mulai dari sekolah, instansi pemerintah, BUMD, perusahaan swasta, organisasi masyarakat dan lain-lain. (Nardi).