Melalui Pawai, K3S SD Hasien MB Ketapang Buktikan Siap Terapkan IKM

TAMPIL BEDA : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Sejumlah kepala sekolah yang tergabung di K3S SD Hasien Kecamatan MB Ketapang, Kotim, Kalteng, tampil beda untuk menunjukan kesiapan menjalankan program kurikulum merdeka.

SAMPIT – Ada pemandangan menarik ketika pawai pembangunan dalam rangka menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sejumlah kepala sekolah dasar yang tergabung di Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Hasien Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, ada yang mengenakan seragam sekolah dasar (SD).

“Iya, kami hanya ingin membuktikan bahwa kami seluruh kepala sekolah yang tergabung di K3S SD Hasien MB Ketapang siap mengimplementasikan kurikulum merdeka (IKM) belajar,” ucap Kepala SDN 2 Sawahan Jadi, SPd kepada wartawan media siber Berita Sampit di sela-sela pawai pembangunan, Minggu 21 Agustus 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Perlu diketahui, sejumlah kepala sekolah tersebut sudah ada sekolah mereka yang menjadi sekolah penggerak, IKM berbagi, IKM berubah dan IKM mandiri belajar. Disamping itu, ada juga kepala sekolah yang sudah menjadi mentor IKM di Kotim.

Pada saat pawai, parade pertama para kepala sekolah ada yang mengenakan seragam SD selaku murid, ada juga sebagai kepala sekolah, sebagai guru dan pemerhati pendidikan untuk menggambarkan pendidikan di Kotim.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Kemudian pada parade kedua, para pejalan kaki menunjukan kesiapan menjalankan peraturan pemerintah melalui kurikulum merdeka yang secara bertahap akan diimplementasikan di satuan pendidikan terutama jenjang SD di wilayah Kecamatan MB Ketapang.

“Bersama Bupati Kotim bapak Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati, kami dari K3S SD Hasien Kecamatan MB Ketapang, siap menuju kotawaringin timur “Harati”, karena kami punya motto, tiada hari tanpa belajar,” tandasnya. (ifin)