Yayasan Wilmar Bina Bangsa Usung Tema Potensi Etnik Budaya Nusantara dan Kearifan Lokal Pada Pawai Pembangunan di Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Seorang peserta dari YWBB yang memakai kostum etnik di pawai pembangunan Kotim.

SAMPIT – Yayasan Wilmar Bina Bangsa (YWBB) berpartisipasi dalam pawai pembangunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur, dalam partisipasinya mereka mengusung tema potensi etnik budaya nusantara dan kearifan lokal, Minggu 21 Agustus 2022.

Pada pawai itu dipimpin langsung oleh koordinator Yayasan Wilmar Bina Bangsa Siti Wahyuni, S.Pd MM dan didampingi Kepala Sekolah YWBB mulai TK, SD, SMP hingga SMA Bina Bangsa.

Para siswa dari TK hingga SMA yang didampingi masing-masing guru terlihat antusias dan semangat mengikuti pawai tersebut dihadapan para masyarakat serta saat melintas di hadapan para forum komunikasi pimpinan daerah.

Yayasan yang dinaungi oleh PT Wilmar Group itu mengaku setiap tahun telah rutin berpartisipasi dalam pawai. Hal itu diungkapkan oleh Siti Wahyuni, bahwa sekolah-sekolah di YWBB ikut pawai pembangunan namun yang digelar di kecamatan masing-masing.

BACA JUGA:   Pajero Sport Alami Laka Tunggal Terbalik hingga Empat Kali, Satu Penumpang Patah Tulang

“Keinginan kami mengikuti pawai atas nama yayasan sudah lama. Alhamdulillah tahun ini bisa terealisasi. Alasan berpartisipasi pada pawai kami ingin lebih memeriahkan pawai pembangunan Kotim sebagai ekspresi kami di HUT RI yang ke-77 dengan membawa nama Yayasan Wilmar Bina Bangsa, PT Wilmar Group yang sangat konsen penuh terhadap dunia pendidikan,” ungkap Siti.

Yayasan Wilmar Bina Bangsa memiliki 18 sekolah yang terdiri dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA yang tersebar di dua Kabupaten, yaitu kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan.

IST/BERITA SAMPIT – Para peserta pawai pembangunan dari Yayasan Wilmar Bina Bangsa saat berfoto bersama.

Adapun jenjang TK terdiri dari 8 sekolah, jenjang SD terdiri dari 6sekolah, jenjang SMP terdiri dari 3 sekolah dan jenjang SMA terdiri dari 1 sekolah. Dengan total peserta didik sebanyak 4.835 peserta didik dan 267 tenaga pendidik dan kependidikan.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

Yayasan Wilmar Bina Bangsa memiliki visi dan misi yaitu menciptakan generasi yang unggul dalam mutu, maju dalam prestasi, terdepan dalam inovasi, berwawasan lingkungan bersendikan iman dan taqwa.

“Untuk mencapai visi dan misi tersebut Yayasan Wilmar Bina Bangsa berkomitmen untuk terus merekrut tenaga pendidik dan kependidikan yang berkompeten serta profesional,” demikian Siti. (Jmy/Adv).