Gebyar Kemerdekaan, Disdik Gelar Fashion Week

FOTO BERSAMA : BAIM/BERITSAMPIT - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Susiawati (depan ketiga dari kanan) saat melakukan sesi foto bersama para peserta fashion week.

SAMPIT – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengelar gebyar kemerdekaan lomba Agustusan.

Plt Kadisdik Susiawati, mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, pihaknya mengadakan berbagai lomba Agustusan yang di gelar mulai Senin 22 Agustus 2022 akan berlangung selama lima hari hingga 27 Agustus 2022. Sedangkan untuk para pesertanya merupakan perwakilan dari berbagai bidang yang ada di dinas tersebut.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“ada delapan kegiatan lomba yang diselenggarakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI. Selain itu juga untuk mengampanyekan progam merdeka belajar, kegiatan pada sore hari ini adalah kegiatan merdeka fashion week,” ucap Kadisdik disela menyaksikan kegiatan, Selasa 23 Agustus 2022.

Selain

PERAGAKAN : BAIM/BERITASAMPIT – Salah satu peserta fashion week saat melakukan peragakan ala model dengan pakaian batik Dayak yang dibalur dengan nuansa hitam.

kaum wanita, dalam lomba merdeka fashion week diikuti juga oleh kaum pria, mereka berjalan selayaknya para model nasional yang sedang memperagakan busana dipakai oleh masing-masing peserta.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Selain fashion week, ada beberapa lomba permainan khas 17an yang diperlombakan, diantaranya lomba nyanyi lagu-lagu Nasional, memasak kuliner nusantara, tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, sepakbola daster dan domino.

(baim)