Dewan Minta Data Pendistribusian BBM Subsidi untuk Nelayan di Seruyan

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar reses di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir untuk memantai pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar kepada para nelayan di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya menerima keluhan dari masyarakat nelayan terkait sulitnya mendapatkan BBM subsidi jenis solar, padahal kondisinya sangat membutuhkan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kami ingin nanti data disiapkan semua, datanya berapa kuota BBM subsidi untuk Kabupaten Seruyan khususnya di wilayah Sungai Undang dan sekitarnya,” kata Eko.

Dia mengatakan, dirinya meminta kepada pemerintah desa agar mendata penerima BBM solar bersubsidi.

“Usai berakhirnya masa reses ini kami akan menggelar RDP dengan pihak terkait, diantaranya yaitu perwakilan nelayan, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pihak terkait yang menangani BBM solar subsidi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, dia berharap agar pendistribusian BBM solar subsidi untuk nelayan ini dapat tersalurkan tepat sasaran.

“Harapan kami agar nelayan bisa mendapatkan BBM solar subsidi lagi, sehingga bisa lancar dalam menjalankan aktivitasnya lagi,” pungkasnya.