Taman Religi Kasongan Alternatif Berlibur Bersama Keluarga

Warga saat menikmati suasana di taman relegi di tengah Kota Kasongan

KASONGAN – Taman relegi Kasongan merupakan salah satu tempat wisata dalam kota yang sering dikunjungi warga Kasongan maupun kabupaten lainnya. Tempat wisata ini juga menjadi alternatif tempat berlibur bersama keluarga.

Taman Religi Kasongan yang lokasinya berada di bawah Jembatan Sei Katingan atau sekitar Masjid Baitul Yaqin, acap menjadi tempat beristirahat atau rest area pengendara dari luar daerah.

Pengunjung yang datang selain untuk salat di Masjid Baitul Yaqin juga menyempatkan diri melepas lelah dengan beristirahat di sejumlah tempat yang telah disediakan di taman itu

Pengunjung Taman Religi juga dapat menikmati pemandangan Sungai Katingan yang lokasinya tidak begitu jauh dari taman. Taman Religi juga dilengkapi fasilitas bermain anak dan menara pantau.

Dari pantauan beritasampit.co.id, cukup banyak warga yang beristirahat atau bersantai dan di Taman Religi.

Pada libur Natal dan tahun baru mendatang, Taman Religi diperkirakan bakal ramai dikunjungi wisatawan.

“Sekarang saja tiap sore taman ini sudah mulai ramai dikunjungi warga. Apalagi saat libur panjang Natal dan tahun baru nanti, mungkin akan banyak warga yang datang kemari,” tutur Iqbal Nawawi salah satu pengunjung. Mingg 24 Agustus 2022.

Sementara itu, Adi, warga Kasongan, menyebut Taman Religi Kasongan masih memerlukan beberapa fasilitas penunjang. Salah satunya areal parkir.

“Kalau menurut saya pemerintah perlu membangun arel khusus parkir. Soalnya selama ini kendaraan roda dua dan empat parkirnya di tepi jalan yang mengganggu arus lalu linas di jalan sekitar taman,” katanya.

(Kawit)