Guru dan Murid Raih Prestasi, Kepala SDN 5 Baamang Hulu Serahkan Piala

CINDERAMATA : IST/BERITA SAMPIT – Kepala SDN 5 Baamang Hulu menyerahkan cinderamata kepada bupati dan wakil bupati Kotim pada saat pawai pembangunan, Minggu 21 Agustus 2022.

SAMPIT – Selama mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, ada beberapa prestasi yang telah diraih baik murid dan guru di SDN 5 Baamang Hulu.

“Secara simbolis sudah diserahkan panitia kegiatan, namun kami dari pihak sekolah kembali menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang lomba disaksikan langsung para dewan guru dan murid,” ujar Kepala SDN 5 Baamang Hulu H Ahmad Said melalui rilis yang diterima wartawan media siber Berita Sampit, Kamis 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Dia menyebutkan, pemenang lomba yang diraih guru dan murid yakni, juara pertama favorit senam pelajar pancasila khusus murid yang diadakan di halaman SDN 1 Baamang Tengah, juara pertama kreatifitas lomba nasi tumpeng yang diadakan usai upacara 17 Agustus di halaman SDN 1 Baamang Barat.

Selanjutnya, kata Said, juara tiga lomba puisi sebagai peserta public culture lomba baca puisi tingkat SD/MI yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim di Museum Kayu Sampit.

“Penyerahan kembali piala dan piagam penghargaan itu tujuannya, untuk memotivasi kepada guru dan murid yang lainnya supaya mau menggali kemampuannya masing-masing,” ucapnya.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Disamping itu, Said juga menegaskan bahwa ketika Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Cerdas Membangun Kecamatan Baamang mengikuti pawai pembangunan, pihaknya mengusung tema implementasi kurikulum merdeka (IKM) belajar.

“Konsep pawai ini merupakan ide dari K3S SD Cerdas Membangun yang dikoordinator H Ahmad Said yaitu saya sendiri yang juga sekaligus Kepala SDN 5 Baamang Hulu,” pungkasnya. (ifin)