Pengawasan Mutu Pekerjaan Fisik Harus Diawasi

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus SE

PURUK CAHU- Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M. Yoseph  mengharapkan pengawasan mutu pekerjaan fisik diawasi agar sesuai dengan harapan dan target yang ada dalam dokumen perencanaan, karena cukup banyak tender atau proses lelang yang hampir dan telah selesai.

Selain mutu dan kualitas, tentunya perlu memperhatikan target penyelesaian pekerjaan. Mengingat pelaksanaan dari kebanyakan pekerjaan fisik ini telah memasuki pertengahan tahun anggaran 2022.

“Target penyelesaian tentunya wajib sesuai dengan jadwal yang sudah tertuang dalam dokumen kontrak pekerjaan tersebut, terlebih saat ini kondisi harga barang khususnya harga BBM kita kondisinya mengalami kenaikan harga,”Kata Heriyus, Kamis 25 Agustus 2022.

Heriyus mengatakan ada beberapa proyek fisik dengan nilai besar yang akan di mulai, seperti di kawasan luar kota tepatnya di perbatasan dengan kabupaten tetangga, kawasan perluasan kota.

“Dari monitoring kita cukup banyak kegiatan proyek fisik akan dan sudah selesai tender ataupun lelang di LPSE Murung Raya” ujar legislator asal Partai PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, setelah pekerjaan sudah dimulai. Maka, pengawasan yang sudah menjadi tanggungjawab pihak ketiga dan dari unsur dinas teknis perlu intensif untuk menjaga mutu pekerjaan.(lulus)