Siswa SMP Negeri 4 Sampit Belajar di Depan Ruang Guru, Ini Penyebabnya

(NARDI/BERITA SAMPIT) - Siswa-siswi SMP Negeri 4 Sampit belajar di depan ruang guru.

SAMPIT – Siswa SMP Negeri 4 Sampit yang gurunya tidak masuk kelas diarahkan untuk belajar di depan ruang guru, langkah itu dilakukan sehingga siswa mudah diawasi.

Kepala SMP Negeri 4 Sampit Suyatmi mengatakan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya keributan dan kegaduhan maka siswa disuruh untuk belajar di panggung depan ruang guru.

“Siswa yang gurunya tidak masuk, maka kami arahkan untuk belajar di depan ruang guru agar mudah mengawasi mereka,” kata Kepala SMP Negeri 4 Sampit Suyatmi pada Kamis 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Mengenai ruang kelas, ia mengatakan bahwa sekolah memang kekurangan dua ruang kelas karena satu digunakan untuk Lab komputer, sehingga menggunakan ruang gudang dan Lab IPA untuk siswa belajar.

Ia pun berharap pemerintah kabupaten memperhatikan hal tersebut agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

“Dan juga bisa kita lihat bahwa halaman sekolah masih cukup luas untuk pembangunan ruang kelas baru,” imbuhnya

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Diketahui, ada 23 rombongan belajar (rombel) sekolah yang di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ini, terdiri dari kelas VII 8 rombel, kelas VII 8 rombel dan kelas IX 7 rombel, sementara ruang kelas tersedia hanya 21 ruangan. (nardi)