Dewan Dukung Polres Murung Raya Tertibkan Balapan Liar

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, Imanudin, S.Pd.I.

PURUK CAHU – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Imanudin mendukung penuh Polres setempat dalam upaya penertiban balapan liar di Kota Puruk Cahu.

Menurutnya, aksi balapan liar yang terjadi di Kota Puruk Cahu sangat meresahkan, karena berbahaya bagi pelaku maupun pengguna jalan lainnya.

“Saya sangat mendukung upaya Satlantas Polres Murung Raya melakukan penertiban terhadap balapan liar tersebut. Hal itu juga merupakan pencegahan supaya tidak terjadi nya hal-hal yang tidak di inginkan,” Jelasnya, Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ini menyebut, pelaku balapan liar rata-rata merupakan anak di bawah umur dan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka bahkan belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

“Yang saya sesalkan, mereka ini masih pelajar, seharusnya diisi dengan berbagai kegiatan positif, bukannya balapan liar,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Oleh sebab itu, Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Murung, Tanah Siang ini mendukung penuh langkah Satlantas Polres Murung Raya dalam melakukan penertiban balapan liar.

Secara khusus, Ia meminta kepada orang tua agar mengawasi anak-anak mereka pada masa libur sekolah dan tidak membiarkan anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor. (lulus)