Mobil Rombongan Ziarah Masuk Parit Ketika Mau Menyalip, Dua Korban Luka Parah

IST / BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian dan warga saat melakukan evakuasi korban kecelakaan tunggal di Km 14 Jalan HM Arsyad, Sampit pada Selasa 30 Agustus 2022.

SAMPIT – Mobil yang ditumpangi rombongan ziarah terguling ke parit setelah mau menyalip mobil yang ada didepannya. Kecelakaan lalu lintas tunggal itu terjadi di Jalan HM. Arsyad Km 14, Desa Belanti, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Meski tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu sejumlah penumpang alami luka-luka, dari delapan korban, sebanyak dua orang alami luka yang cukup serius pada kejadian Selasa 30 Agustus 2022 sekitar pukulk 09.00 WIB.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Dua orang yang parah tadi, satu orang tidak bisa berdiri dan satu orang lagi tidak bisa apa-apa meski tetap sadarkan diri,” kata Sopianm warga setempat.

Sopian mengaku bersama warga dan anggota kepolisian dari Ditpolair Polda Kalteng melakukan evakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit dr Murjani Sampit untuk jalani perawatan menggunakan mobil ambulan petugas.

Menurut Sopian dari keterangan sopir kejadian itu berawal saaat mobil Toyota Avanza tersebut melaju dari arah Sampit menuju Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit berencana untuk berziarah di sana.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

Mobil tersebut mau menyalip empat mobil yang ada di depannya, dua mobil sudah berhasil disalip akan tetapi saat mau menyalip mobil ketiga, mobil tersebut ternyata juga mau mendahului mobil didepannya.

Hingga mobil yang ditumpangi korban membanting ke kanan jalan dan mobil tidak bisa dikendalikan hingga masuk parit. Akibat kejadian itu penumpang dan sopir alami luka-luka dan mobil tersebut beberapa jam kemudian langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian.(nardi)