Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

NARDI/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara.

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mendapatkan informasi adanya kepala dinas (kadis) yang menghindari pertanyaan wartawan dan akan memanggil yang bersangkutan untuk mengetahui alasannya.

“Nanti akan saya panggil apakah alasannya tidak bisa menjawab pertanyaan atau bagaimana,” kata Halikinnor, Jumat 29 Maret 2024.

Ia menyampaikan jika memang pertanyaan tersebut mengenai teknis yang memerlukan data detail maka bisa diarahkan ke kepala bidang atau kepala bagian.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

“Atau jika ada pertanyaan tentang permasalahan bisa saja dijawab akan menjadi masukan dan evaluasi kembali,” kata Halikinnor.

Jika pertanyaan soal kasus proses hukum maka memang tidak bisa dijawab karena memang ada aturannya selagi proses hukum masih berjalan.

Dimana sebelumnya Bupati Kotim menegaskan agar kepala SOPD tidak alergi terhadap wartawan atau menghindar.

BACA JUGA:   Sopir Kabur Usai Jual CPO, Truk Ditinggal di Pinggir Jalan

“Karena itu adalah tempat menyampaikan informasi kepada masyarakat, apa yang sudah dibangun atau dikerjakan oleh pemerintah daerah untuk masyarakat,” kata Halikinnor, Selasa 24 Oktober 2023.

Termasuk juga para camat, sekretaris maupun pejabat-pejabat lainnya, diharapkan bisa berhubungan baik dengan rekan media, sebagai sarana menyampaikan informasi pada masyarakat agar jelas. (Nardi)