SDN 6 Ketapang Sampit Melaksanakan Jam Pelajaran ke-0, Ini Kegiatannya?

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan belajar di salah satu kelas di SDN 6 Ketapang Sampit, Rabu 31 Agustus 2022.

SAMPIT – Kepala SDN 6 Ketapang, Ramadani menyampaikan bahwa sekolah mengadakan kegiatan yang dinamakan Jam Pelajaran ke-0 yaitu sebelum pelajaran dimulai dan diisi dengan berbagai kegiatan.

“Istilah jam ke-0 karena dilaksanakan sebelum jam pelajaran pertama dimulai, jam 06.15 WIB mulai mempersiapkan barisan di halaman sembari menunggu siswa yang datang sampai jam 06.30 WIB, hingga pelajaran pertama dimulai jam 07.00 WIB,” kata Dani, Rabu 31 Agustus 2022.

Dia mejelaskan, pada hari Senin dilaksanakan upacara bendera, Selasa diisi pengarahan atau permainan bersama siswa, Rabu english club, Kamis kegiatan keagamaan seperti ceramah dan sholawat di lapangan, Jumat senam dan Sabtu upacara pramuka.

BACA JUGA:   Lahan yang Belum Diganti Rugi PT BSP Diukur Kembali Bersama Kelompok Tani di Cempaga

“Didalam kegiatan-kegiatan tersebut ada pengarahan dari guru juga bisa diselingi dengan literasi yaitu kegiatan membaca buku,” imbuhnya.

Dengan kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan siswa dan agar semangat dalam memulai kegiatan belajar.

Di samping kegiatan tersebut, kata Dani peran orang tua juga penting dalam memajukan sekolah dan ada komite kecil tiap kelas, karena peran orang tua diperlukan untuk mendukung perkembangan sekolah serta yang mendidik dan mengontrol anak diluar sekolah adalah para orang tua.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Adapun jumlah siswa SDN 6 Ketapang Sampit berjumlah 463 siswa dengan 13 rombongan belajar dan 11 ruang kelas. Jadi sekolah kekurangan dua ruang kelas dan masih mengajukan proposal kepada Pemerintah Kotim.

SDN 6 Ketapang Sampit beralamat di Jalan H. Imbran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (Nardi).