SDN 7 Baamang Hilir Usulkan Rehab Sejak 2017, Terealisasi Delapan Bangunan

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Ruangan kelas SDN 7 Baamang Hilir sedang dalam tahap pembangunan menggunakan DAK tahun anggaran 2022.

SAMPIT – Upaya SDN 7 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk rehab ringan bangunan sejak 2017 dan direalisasikan 2022. Pembangunan ruangan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

“Usulan kami dari pihak sekolah ini kalau dihitung sudah tujuh tahun yang lalu, alhamdulillah, terealisasi tahun ini,” ucap Kepala SDN 7 Baamang Hilir Rusmaniah kepada wartawan media siber Berita Sampit saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Dia menjelaskan, rehab ringan bangunan sekolah yang telah dan sedang dibangun diantaranya, delapan ruangan kelas, ruangan perpustakaan, ruangan kepala sekolah, ruangan guru, unit kesehatan sekolah, satu gedung baru TIK dan 270 meubelair murid, serta wc murid.

“Yang direalisasikan itu sudah ada di data pokok pendidikan (Dapodik) SDN 7 Baamang Hilir, setiap enam bulan kami update supaya pemerintah pusat mengetahui bahwa sekolahan kami ini memang layak untuk rehab,” ujar Rusmaniah.

Ditambahkannya, SDN 7 Baamang Hilir telah mengusulkan rehab ringan bangunan sekolah jumlahnya ada 10 ruangan, namun yang direalisasikan delapan ruangan.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Walaupun tidak semua usulan itu direalisasikan, ya gak apa-apa sih, kami tetap bersyukur karena usulan kami selama ini akhirnya direspon oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud Ristek,” imbuh Rusmaniah.

Hingga kini, pembangunan ruangan kelas dan lainnya di SDN 7 Baamang Hilir yang terletak di seberang jalan kantor Kecamatan Baamang masih berproses. Diperkirakan seluruh pekerjaan tersebut sampai Oktober 2022. (ifin)