Sirnas Bulutangkis Sebagai Ajang Ukir Prestasi dan Perkembangan Atlet

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat diwawancara awak media

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan Kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis yang dilaksanakan di Kota Cantik Palangka Raya,sebagai ajang sparring partner dan mengukir prestasi, supaya para anak muda melihat perkembangan atlet di luar daerah Kalteng. Hal ini disampaikan saat even Sirnas Bulu Tangkis Palangka Raya, di Gor Pratama Palangka Raya, Senin 5 September 2022.

“Dengan even ini bisa menjajal kemampuan atlet kita. Selain itu kita juga ingin even regional juga dilaksanakan bukan cuma Sirnas saja. Tidak mudah untuk membina dunia olahraga ini karena membutuhkan waktu dan pikiran. Sehingga setelah itu, bagaimana melakukan kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan swasta untuk melakukan itu,” katanya.

BACA JUGA:   Remaja di Kalteng Diberikan Pemahaman Tentang Kesehatan Cegah Stunting

“Selain itu saya harap kegiatan ini pelaksanaan tempatnya di gilir, bukan hanya di Kota Palangka Raya akan tetapi di daerah lainnya,” tambahnya.

Ia berharap, ajang Sirnas Bulutangkis Palangka Raya, dapat menjadi tonggak sejarah dan melahirkan atlet-atlet bulutangkis hebat, yang mampu bersaing dan mencetak prestasi membanggakan, baik di kancah nasional maupun Internasional.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Gelar Media Gathering Bahas Pembangunan Kalteng Bersama Insan Pers

Prestasi tidak akan bisa diraih lewat cara instan. Kuncinya adalah pembinaan secara sistematis, berjenjang, dan berkesinambungan. Salah satunya melalui penyelenggaraan kompetisi ketat dan reguler, sebagai ajang mengasah skill dan mental bertanding, untuk mencetak atlet-atlet bulutangkis andal. Hal ini tentu perlu dukungan dan komitmen kuat kita semua. (Hardi)

(Visited 34 times, 1 visits today)