Sambut Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Pengemudi Ojek di Kapuas Dibuatkan SIM C Gratis

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, memberikan pembuatan SIM C gratis kepada sejumlah pengemudi ojek online di Kota Kuala Kapuas, Rabu (7/9/2022). ANTARA/All Ikhwan.

KUALA KAPUAS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi pengemudi ojek online maupun konvensional di daerah setempat, menyambut Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022.

Pelayanan pembuatan SIM gratis kepada para pengemudi ojek ini karena biaya PNBP dibayarkan oleh Bank BRI selaku mitra Polri, kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng di sela penyerahan Sim C di Kuala Kapuas, Rabu 7 September 2022.

“Untuk SIM C yang telah dicetak kepada pengemudi ojek itu, langsung diserahkan oleh Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono,” tambah dia.

Dikatakan, pemberian atau pembuatan SIM gratis kepada pengemudi ojek ini, baik perpanjangan maupun pembuatan baru, merupakan wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polres Kapuas terhadap pengemudi ojek online maupun konvensional yang belum memiliki SIM.

BACA JUGA:   Program Ekstensifikasi Kementan di Kapuas Sukses hingga Panen Raya

Melalui pemberian SIM C secara gratis ini, Sugeng juga berpesan kepada para pengemudi ojek untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan baik pada saat berkendara sendiri maupun membawa penumpangnya.

“Kepada bapak-bapak tukang ojek, kita harapkan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendaraan di jalan umum,” pesannya.

Sementara itu, Arif, salah satu pengemudi ojek online Kapuas, menyampaikan ucapan terimakasih atas pembuatan SIM secara gratis yang diberikan kepadanya.

BACA JUGA:   Dinas Kominfo Kapuas Minta Operator PPID Diminta Lebih Aktif Berikan Informasi

“Ini tentunya sangat membantu kami, yang mana pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM) saat ini. Tentunya kami sangat mendukung penuh program pemerintah, dan akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucap Arif.

Hal yang sama juga disampaikan Hakim, pengemudi ojek online Kapuas, mengaku sangat senang bisa dibuatkan SIM C secara gratis oleh Satlantas Polres Kapuas.

“Saya sangat terima kasih kepada Kapolres Kapuas, yang telah memberikan kami SIM C gratis,” demikian Hakim.

(ANTARA)

(Visited 36 times, 1 visits today)