Dewan Kalteng Minta Pemda Perhatikan Peningkatan Infrastruktur di Kawasan Pinggiran

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak.

PALANGKA RAYA – Wakil ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak mengharapkan agar pemerintah daerah (pemda) seperti pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi juga memperhatikan peningkatan infrastruktur di kawasan pinggiran.

Ia menyampaikan, hal ini guna memacu pengembangan pembangunan dan penyebaran penduduk, sampai ke daerah-daerah pinggiran kota dan kabupaten.

“Sarana jalan, jembatan, penerangan listrik ke daerah-daerah pinggiran juga agar terus di tingkatkan. Hal itu untuk membuka kawasan-kawasan baru, dalam rangka pengembangan dan penyebaran penduduk,” katanya melalui rilis yang diterima pada Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Ia juga mengatakan, bahwa peningkatan pembangunan infrastruktur perlu dilakukan ke sentra pertanian, perkebunan dan pemukiman baru masyarakat.

“Sarana ibadah, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan pemukiman baru warga butuh akses jalan yang bagus. Kalau akses jalan bagus dan terbuka, maka akan memacu percepatan perkembangan pembangunan di suatu kawasan,” lugasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa di daerah-daerah pinggiran kota, masih banyak akses jalan masyarakat yang perlu perhatian dan ditingkatkan.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

“Kalau akses jalan sudah nyaman dan bagus serta ditunjang adanya jaringan listrik, maka kawasan pinggiran kota juga akan cepat berkembang, karena biasanya masyarakat menunggu akses jalan dan listrik, baru membangun rumah atau perumahan,” tandasnya.

Ia mendorong, agar pemerintah melalui instansi terkait kembali fokus memperhatikan infrastruktur tidak hanya dalam kota namun di pinggir-pinggir kota. (Hardi).