Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Ferry Khaidir.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah Ferry Khaidir menyampaikan, pihaknya menyambut baik perkembangan investasi yang cukup pesat khususnya di Kalteng selama ini.

Namun jangan sampai itu menimbulkan banyak persoalan. Oleh karena itu, perkembangan investasi harus berdampak positif bagi masyarakat.

“Pesatnya perkembangan investasi itu bagus, namun jangan sampai melupakan kewajiban yang harus dipenuhi terutama hak masyarakat,” ucapnya, Rabu 13 Maret 2024.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Ia menjelaskan, pentingnya investasi memberikan dampak positif bagi masyarakat, hal itu tentu bertujuan untuk membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Baik itu investasi pada sektor perkebunan dan pertambangan harus bisa aktif menyalurkan hak masyarakat,” ujarnya.

Adapun hak masyarakat yakni plasma maupun Corporate Social Responsibility (CSR) dan hal itu juga telah tertuang dalam undang-undang.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

“Wajib bagi perusahaan menyalurkan hak masyarakat itu, dan itu juga penting jadi perhatian agar konflik tidak terjadi dan saling menguntungkan,” tandasnya. (Hardi)