SDN 2 MB Hulu Latih Siswa untuk Peduli Kebersihan, Caranya Cukup Menarik

NARDI/BERITA SAMPIT - Siswa dan guru saat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Taman Kota Sampit pada Jumat 16 September 2022.

SAMPIT – SDN 2 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah melaksanan kegiatan bersih-bersih di Taman Kota Sampit, diikuti oleh seluruh siswa dan guru, Jumat 16 September 2022.

“Kami laksanakan kegiatan peduli lingkungan yaitu bersih-bersih setiap Jumat dan satu bulan sekali keluar lingkungan sekolah,” kata Nita Neaty, Kepala SDN 2 MB Hulu.

Dia menuturkan kegiatan diawali di sekolah yang beralamat di Jalan MT Haryono dengan senam bersama, kemudian jalan sehat menuju taman kota, makan bersama seluruh siswa dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih di Taman Kota Sampit.

BACA JUGA:   Pengamanan Areal Kebun Sawit Difokuskan dari Penjarahan

Terpantau setelah makan, siswa terlihat membuang sampah makanan mereka masing-masing dan juga bersemangat dalam memungut sampah di taman kota yang berserakan dan membuangnya ke tempat sampah yang disediakan.

Kata Nita, di sekolah siswa juga senang memetik sampah, dan SDN 2 MB Hulu memiliki lagu memetik sampah yang dikreasikan oleh guru-guru sendiri sehingga siswa semangat untuk memetik sampah sembari menyanyikan lagu bersama-sama.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

Dirinya berharap dengan kegiatan itu supaya siswa-siswi terbiasa jika ada sampah yang berserakan di lingkungan maka hati nuraninya tergerak supaya bisa mengambil sampah.

“Dan kita terus tanamkan sikap tersebut sejak dini agar siswa SDN 2 MB Hulu peduli dengan lingkungan dan menjadi kebiasaan hingga mereka dewasa,” pungkasnya. (Nardi).