Polres Sukamara Gelar Syukuran HUT Lantas Bhayangkara ke-67 

Berikan : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat memberikan potongan tumpeng kepada anggota Satlantas Polres Sukamara.

SUKAMARA – Polres Sukamara menggelar syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022.

Dalam acara yang dipusatkan di Halaman Mapolres Sukamara itu digelar cukup meriah dengan menghadirkan parade Polisi Cilik atau Pocil dari SDN Mendawai 2 yang merupakan binaan Satlantas Polres Sukamara.

Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna mengatakan jika rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korlantas Bhayangkara ke-67 dimana syukuran yang digelar pada 22 September 2022 merupakan puncak dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan.

“Dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara ke-76 ini kami kemas dengan beberapa event bersama stakeholder terkait dan tentu bersama masyarakat Kabupaten Sukamara diantaranya bakti sosial, memberikan bantuan sosial,” kata Dewa Palguna usai kegiatan syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Selain kegiatan bansos dan baksos, Satlantas Polres Sukamara juga menggelar berbagai sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan undang-undang lalulintas, tata tertib berlalulintas sehingga keselamatan berlalu lintas merupakan kebutuhan yang utama.

“Sosialisasi ini kami kemas dengan acara yang menarik yaitu mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama sembari kita beri edukasi terkait dengan keselamatan berlalu lintas,” terang Dewa Palguna.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Menurut Dewa, kondisi geografis Kabupaten Sukamara yang luas serta belum didukung dengan infrastruktur yang memadai membuat pihaknya berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan edukasi terkait dengan keselamatan berlalu lintas.

“Kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat karena kita tahu kurang memadainya infrastruktur sehingga sumber daya manusia harus dimaksimalkan,” tukas Dewa Palguna. (enn)