Ternyata Ini Tujuan Sosialisasi Aplikasi Sipimakai Eksavator, Mudah Digunakan dan Terarah

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Narasumber dari Dinas Pertanian Kotim saat menjelaskan bagaimana penggunaan aplikasi Sipimakai tentang penggunaan eksavator di aula Kecamatan MHU, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sejumlah calon pengguna alat berat berupa eksavator sudah merasa pesimis dengan adanya aplikasi penggunaan alat berat tersebut. Padahal, tidak sederhana itu melainkan dianggap lebih terarah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Sepnita pada saat sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 6 Tahun 2022 dan aplikasi Sistem Pinjam Pakai (Sipimakai) dalam rangka penggunaan eksavator di aula Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Jumat 23 September 2022.

BACA JUGA:   Praktisi Hukum Kotim: Jual Elpiji di Atas HET Bisa Dijerat Pidana Lima Tahun Penjara 

Dijelaskannya, dengan adanya aplikasi tersebut akan mempermudah pemerintah daerah untuk mengetahui sejauhmana alat berat itu dimanfaatkan masyarakat untuk pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Intinya, menggunakan aplikasi ini rekam jejak kerja alat berat mudah untuk dipantau, siapa saja yang menggunakannya dan apa yang akan dibangun menggunakan alat berat tersebut,” tegas Sepnita.

Disamping itu, lanjutnya, penggunaan alat berat ini apabila tidak ada sistem menggunakan aplikasi akan mudah digunakan di luar dari perjanjian awal sebelum alat tersebut diserahterimakan kepada 15 kecamatan.

BACA JUGA:   Selamat, Calon Guru Penggerak Angkatan 4 di Kotim Sudah Lokakarya 9

“Eksavator yang diserahkan pemda itukan hanya satu unit, sedangkan penggunanya banyak, dengan adanya aplikasi Sipimakai akan memudahkan kami dari dinas pertanian untuk memantau kepada siapa saja alat berat itu diserahkan dan dimanfaatkan,” pungkasnya. (ifin)

(Visited 44 times, 1 visits today)