Gubernur Minta Karang Taruna Ambil Bagian Bangun Desa

ANTARA/BERITA SAMPIT - Temu Akbar Pilar Sosial se-Kabupaten Sambas.

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta karang taruna ambil bagian dalam membangun desa, termasuk melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Desa itu harus membangun BUMDes untuk meningkatkan pendapatan asli desa, guna membangun desa itu juga. Saya meminta karang taruna dapat ambil bagian dalam membangun desa termasuk melalui BUMDes,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kalbar, Minggu 25 September 2022.

Dalam kegiatan Temu Akbar Pilar Sosial se-Kabupaten Sambas, Sutarmidji juga meminta karang taruna dapat memperbaharui data-data, termasuk data desa dalam segala bidang.

BACA JUGA:   Siswa di Kubu Raya Diberikan Pemahaman Manfaat Gambut Bagi Kelestarian Lingkungan Sejak Dini

“Saya berpesan ketika kita diberi amanah dalam strata apapun, tunjukkan dedikasi kerja kita yang bisa dikenang,” kata dia.

Bupati Sambas Satono mengapresiasi kegiatan Temu Akbar Pilar Sosial se-Kabupaten Sambas yang digelar Karang Taruna Kabupaten Sambas

Menurut dia, maju mundurnya pembangunan di Kabupaten Sambas ditentukan generasi muda. Jika generasi muda tidak berbobot dan tidak berpendidikan dan tidak berkualitas, maka suatu kota akan mundur.

“Kami tidak bisa membangun Sambas sendiri, namun perlu kolaborasi termasuk generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna,” ucapnya.

BACA JUGA:   Gubernur Ingatkan Umat Muslim Jadikan Al Quran Pedoman Hidup

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas Erik Darmansyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Bupati Sambas Satono yang menghadiri acara Temu Akbar Pilar Sosial se-Kabupaten Sambas.

“Temu Akbar Pilar Sosial ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Karang Taruna. Kehadiran Gubernur Kalbar dan Bupati Sambas memberikan motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi bagi daerah,” ucap dia. (Antara).

(Visited 23 times, 1 visits today)