DPMD Gelar Rakor Bersama Kasi PMD dan Pendamping Desa, Hadirkan Kominfo Kotim

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Rakor bersama yang digelar DPMD Kotim di aula Mahaga Lewu DPMD Kotim.

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar rapat koordinasi bersama Kasi PMD dan Pendamping Desa Se-Kabupaten Kotim Triwulan III Tahun Anggaran 2022. Kegiatan dipusatkan di aula Mahaga Lewu dinas setempat.

“Rakor ini kami adakan tiga bulan sekali, ini sudah jadi agenda rutin,” ucap Pelaksana tugas Kepala DPMD Kotim H Sutimin pada saat membuka kegiatan, Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

Dia menjelaskan, melalui rakor yang diagendakan tiga bulan sekali itu akan mempermudah untuk menyampaikan dan mendiskusikan berbagai program dan permasalahan yang berkaitan dengan desa.

“Untuk triwulan III kita akan membahas dan mendiskusikan tahapan Musrenbangdes terutama mengenai RKPDes,” ujar Sutimin yang juga pernah menjabat Asisten II Setda Kotim ini.

Terkait narasumber dari Kominfo Kotim, tambah Sutimin, akan menyampaikan tentang aplikasi input aset desa. Di mana pada rakor tersebut langsung dihadiri Kepala Kominfo Kotim Multazam.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

“Kami dari DPMD Kotim mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta rakor yang kita adakan setiap tiga bula sekali ini,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Rakor itu juga dihadiri Ketua APDESI Kotim Rusdiansyah, Ketua ACK Kotim Ubaidilah, Camat MB Ketapang Eddy H Setiadi, dan Camat Mentaya Hulu Asyari. (ifin).