SDN 4 Ketapang Serahkan Produk Inovasi Siswa Kepada Ketua Kwarcab Kotim

IST/BERITA SAMPIT- Guru dan Siswa SDN 4 Ketapang Sampit saat menyerahkan produk inovasi kepada Khairiah Halikinnor (kiri) saat Pesta Pramuka Tingkat Siaga beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Siswa rutin laksanakan kegiatan pramuka setiap Sabtu di SDN 4 Ketapang, Kecamatan MB ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di SDN 4 Ketapang di antaranya ada kegiatan pramuka di setiap Sabtu jam 15.00 WIB,” kata Kepala SDN 4 Ketapang Ramadhansyah, Rabu 28 September 2022.

Pada Upacara Pembukaan Pesta Pramuka tingkat Siaga di Taman Kota Sampit beberapa waktu lalu, SDN 4 Ketapang menyerahkan produk inovasi siswanya berupa serbuk minuman, rajangan, godokan dan hand sanitizer bawang Dayak kepada Khairiah Halikinnor, yang merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotim

BACA JUGA:   Tugas Selesai, Gaji PPS di Kotim Menunggak

Pada kegiatan pesta pramuka siaga yang digelar 17 September 2022 lalu tersebut, perwakilan dari SDN 4 Ketapang Sampit mendapatkan Juara II dalam Lomba Mewarna, yaitu Nafisa Qirla Rindani.

Harapannya kegiatan pramuka bisa tampil lebih baik lagi, lebih diminati oleh siswa-siswi untuk melatih jiwa kepemimpinan, disiplin terhadap diri sendiri, semangat bergotong-royong dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

“Semoga ke depannya bisa ikut berpartisipasi pada lomba-lomba berikutnya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, bahwa ada ekskul Pencak Silat, Berkebun, ekskul Pengolahan Pupuk Kompos, pengolahan kerajinan dari barang bekas, Menggambar Mewarnai, dan ekskul terbaru yaitu Hadrah. (Nardi).