Ikon Baru di Pulau Hanaut, Taman Bapinang Sunset

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Taman Bapinang Sunset dijadikan ikon baru di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kabar gembira bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sekarang di dekat dermaga penyeberangan bapinang-basirih hulu sudah ada ikon baru. Ikon tersebut diberi nama taman Bapinang Sunset.

“Kalau belum selfie di taman bapinang sunset, berarti belum pernah singgah di pulau hanaut,” ucap Camat Pulau Hanaut Sufiansyah kepada wartawan media siber Berita Sampit, Kamis 29 September 2022.

Menurutnya, ikon taman bapinang sunset diadakan untuk menjawab keinginan masyarakat agar pulau hanaut memiliki ikon sendiri dengan harapan supaya menjadi daya tarik terhadap pengunjung atau yang mau berurusan secara administrasi di kantor kecamatan maupun desa.

BACA JUGA:   Harga Elpiji 3 Kg di Parebok Capai Rp45 Ribu, Warga Lapor ke Anggota DPRD Kalteng

“Kami harapkan, taman Bapinang Sunset akan menjadi ikon andalan, setiap datang ke pulau hanaut jangan lupa berselfie di ikon pulau hanaut,” saran Sufi yang juga pernah menjabat sekretaris kecamatan baamang ini.

Taman Bapinang Sunset letaknya didekat sungai mentaya. Lokasinya tidak jauh dari dermaga penyeberangan atau didekat masjid. Bangunan berkonstruksi kayu ulin. Ada kursi panjang dan dihiasi dengan bunga-bunga taman untuk menambah keindahan.

BACA JUGA:   Siswa SMP Negeri 1 Satap 2 Baamang Dikenalkan Aplikasi E-Kampung Pancasila

Agar hasil selfie atau swafoto menarik, hendaknya meluangkan waktu pada sore hari. Melalui taman Bapinang Sunset, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam dan sungai mentaya yang terlihat hilir mudik kelotok mengantar penumpang dari dermaga Bapinang menuju dermaga Basirih Hulu.

“Biasanya paling ramai yang berkunjung ke taman Bapinang Sunset setiap akhir pekan,” pungkas Sufiansyah. (ifin).

(Visited 248 times, 1 visits today)