Ini Motif SG Edarkan Uang Palsu di Nanga Bulik

ANDRE/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono dan Kastreskrim Polres Lamandau Iptu Faisal Firman Gani saat menunjukan lembaran uang 100 ribu palsu di Aula Satryo Pambudi Luhur, Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengungkapkan SG hanya sekedar coba-coba mengedarkan uang palsu di Kota Nanga Bulik.

“Dari hasil pengembangan penyidik. Motifnya, SG hanya iseng sekedar coba-coba memperkaya dirinya dengan memasukan uang palsu ke rekeningnya melalui jasa tranfer uang di BRI Link dengan menggunakan uang palsu,” ungkap Kapolres Lamandau, Senin 3 September 2022.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Modusnya, pelaku menggunakan sejumlah uang palsu pecahan Rp100 ribu, di jasa transfer uang di BRI Link Naswa Toys Jalan Batu Batanggui Nanga bulik, dan agen BRILink Toko Imam di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau.

“Jadi dia menggunakan jasa agen transfer di dua tempat, menggunakan uang palsu, dengan tujuan memperkaya dirinya dengan uang palsu,” kata Kapolres.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada saat bertransaksi menggunakan uang tunai. Periksa dan teliti dengan baik uang yang diterima, pastikan bukan uang palsu.

“Dan jika mengetahui adanya peredaran uang palsu, masyarakat segera melapor ke pihak kepolisian,” pungkasnya. (Andre)