Warga Tumbang Tilap-Bukit Santuai Tuntut Hak Plasma

IST/BERITA SAMPIT- Suasana Rapat mediasi tuntutan hak plasma masyarakat kepada PT BAT di aula lantai II Sekretaris Daerah Kotim, Senin 3 Oktober 2022

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengatakan, akan turut mendampingi masyarakat Desa Tumbang Tilap, Kecamatan Bukit Santuai melakukan aksi demo menuntut hak palsma kepada PT BAT.

“Saya yang akan pimpin aksi jika tidak diberikan, jika aparat mau tangkap silakan tangkap saya, saya yang akan bertanggung jawab. Jangan sampai perusahaan terus mencari-cari alasan untuk tidak memberikan plasma pada masyarakat ” tegas Rimbun pada Rapat membahas tentang mediasi tuntutan hak plasma masyarakat kepada PT BAT di aula lantai II Pemkab Kotim yang  dihadiri oleh Asisten I Setda Kotim, Diana Setiawan, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

DPRD mendukung masyarakat untuk berjuang menuntut hak mereka, menekan dan memaksa perusahaan untuk melaksanakan kewajibannya tersebut.

“Agar perusahan dan pemerintah tahu bahwa masyarakat tidak lagi bisa berdiam diri, mereka berhak menuntut dan kita kawal untuk mendapat kesejahteraan mereka,” tegas Rimbun. (Nardi)