Bappedalitbang: Perangkat Daerah Gumas Disiplin Sampaikan Laporan Triwulan III Tahun 2022

M.Slh/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya foto bersama usai pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Realisasi Pelaksanaan APBD Pemerintah Kabupaten Gunung Mas triwulan III tahun Anggaran 2022.

KUALA KURUN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gunung Mas, Yantrio Aulia menyampaikan bahwa Perangkat Daerah yang ada di ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas disiplin sampaikan laporan triwulan III tahun anggaran 2022.

“Kita telah melaksanakan kegiatan Pra Rakordal pada hari Selasa 04 Oktober 2022, dan dapat kami laporkan untuk penyampaian data seluruh Perangkat Daerah telah disiplin menyampaikan laporan triwulan III baik secara langsung dengan bersurat, via WhatsApp maupun melalui Email, dari tiga puluh delapan perangkat daerah dan 1 (satu) UPTD diundang,” terang Yantrio Aulia pada saat memberikan sambutan pada Rakordal dan Evaluasi Realisasi Pelaksanaan APBD Pemkab Gumas triwulan III tahun Anggaran 2022, Kamis 6 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Terseret Hingga ke Pulpis, Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Gumas Ditemukan Meninggal Dunia

Lebih lanjut dirinyapun menyampaikan, hasil rekap dari data yang telah disampaikan yaitu realisasi Keuangan Pendapatan Daerah sebesar 64,80 persem dan realisasi Keuangan Belanja Daerah sebesar 56,14 persen.

Dijelaskannya, apabila dibandingkan dengan data Aplikasi Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Bulan Agustus 2022 yang lalu yaitu realisasi belanja sebesar 46,72 persen.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Sepang, Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatan Ketaqwaan 

Progres kenaikan sebesar 9,42 persen dengan realisasi fisik di 60,99 persen, dengan demikian capaian realisasi belanja triwulan III tahun anggaran 2022 belum dapat mencapai target yang seharusnya yaitu 85 persen,

“Ini menunjukan bahwa kinerja capaian realisasi belanja kita belum memuaskan, dan Kendala permasalahan yang dapat teridentifikasi bervariasi yang nantinya akan kami paparkan pada saat pleno nanti,” tuturnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya rapat ini,” tutup Yantrio Aulia.

(ale)