Benang Bintik Gunung Mas Diperkenalkan di Festival Tuah Mahasur

M.Slh/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong (tengah).

KUALA KURUN – Guna mensosialisasikan kegiatan Festival Tuah Mahasur 2022, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong melaksanakan talk show terkait festival tersebut di Radio Hamauh.

“Dekranasda Kabupaten Gunung Mas akan menggelar Festival Tuah Mahasur yang akan dilaksanakan pada 25-28 Oktober 2022 di Taman Kota Kuala Kurun,” terang  Mimie Mariatie. Rabu 5 Oktober 2022 malam.

Festival Tuah Mahasur digelar untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM dan memperkenalkan benang bintik Kabupaten Gunung Mas.

Dimana, dalam Festival Tuah Mahasur kali ini ada pagelaran dan expo yang terdiri dari pameran dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di setiap Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas, ada juga lomba fashion show benang bintik dengan kategori anak, remaja dan dewasa.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

Selanjutnya ada launching kain benang bintik Gunung Mas persembahan Dekranasda setempat dan akan digelar pula talk show menjadi generasi kreatif dan inovatif.

Mimie menjelaskan stand pameran UMKM tersebut akan dikoordinir oleh tim penggerak PKK di Kecamatan masing-masing.

Untuk lomba fashion show, bagi yang berminat bisa datang langsung untuk mendaftar di kantor Dekranasda Kabupaten Gunung Mas pada pukul 09.00 – 16.00 WIB atau menghubungi Tina melalui nomor 0822-5144-5440.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

“Selain itu, untuk launching benang bintik, kain benang bintik yang akan dipamerkan nanti yakni kain benang bintik dari peserta lomba desain benang bintik yang pernah dilaksanakan di tahun 2020 lalu,” terang Mimie.

Untuk pemenang lomba, kain benang bintiknya telah dijadikan sebagai seragam ASN di Kabupaten Gunung Mas dan desain kain benang bintik yang belum menjadi pemenang akan dipamerkan di Festival Tuah Mahasur 2022.

“Mari meriahkan Festival Tuah Mahasur dengan datang, ikuti atau mendaftar dalam kegiatan di festival tersebut,” tutup Mimie Mariatie.

(ale)