Hendak Nonton TV, Seorang Nenek Tewas Tersengat Arus Listrik

IST/BERITA SAMPIT - Jenazah nenek Takeh (70) saat dievakuasi di tengah banjir.

SAMPIT – Warga Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Tekah yang berumur 70 tahun tewas tersengat arus listrik saat menghidupi Televisi di rumahnya, Minggu 9 Oktober 2022.

Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Uberson membenarkan insiden yang merenggut nyawa seorang nenek itu pada saat kondisi di lingkungannya dilanda banjir.

“Iya benar kesetrum saat menghidupi televisi karena tangannya basah,” kata Uberson saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:   Harga Daging Ayam di Sampit Masih Normal, Rp40 Ribu Per Kilogram

Dari keterangan warga lainnya bernama Rusdi bahwa sebelum kejadian korban sempat menjalani aktifitas seperti biasanya yakni menjual ikan kepada para tetangga.

“Seusai itu korban masuk ke dalam rumahnya namun saat itu kondisi badan sebagian basah, tidak diketahui apa yang dilakukan tiba-tiba korban tersengat arus listrik, melihat istrinya disengat listrik sang suami lantas menolong,” bebernya.

Saat mencoba menolong, namun sang suami juga ikut tersengat. Tetangga yang kebetulan melihat langsung membantu keduanya namun juga mengalami sengatan, beruntungnya berhasil melepaskan diri dan mematikan aliran listrik.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

Namun nenek Takeh diduga karena tersengat listrik terlalu lama sehingga nyawanya tidak dapat diselamatkan, tetapi sang suami syok karena sempat tersengat dan menyaksikan sang istri tewas. Jenazahnya pun dievakuasi menggunakan perahu di tengah banjir untuk dibawa ke Puskesmas. (Jmy).