Lahan Belakang SPBU Perusda Muara Teweh Terbakar, Damkar Berjibaku Dengan Api

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Petugas Damkar Barito Utara saat melakukan pendinginan di lokasi lahan yang terbakar jalan Pendreh lingkar luar atau dibelakang SPBU Perusda Muara Teweh, Senin 10 Oktober 2022.

MUARA TEWEH – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Barito Utara melakukan pemadaman api disekitaran jalan Pendreh lingkar luar atau dibelakang SPBU Perusda Muara Teweh. Senin 10 Oktober 2022, sekitar pukul 11.40 WIB.

“Pos jaga Damkar Barito Utara menerima laporan dari penjaga SPBU Perusda, meminta bantuan untuk pemadaman kebakaran lahan yang berada tepat di belakang SPBU Perusda,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Barut melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Disampaikannya informasi yang diperoleh dari pihak Perusda saat pagi hari ada aktivitas warga yang membakar lahan, lalu ditinggalkan dan mengakibatkan perambatan kebakaran lebih meluas.

“Sehingga saat siang hari bara apinya berjatuhan disekitar SPBU. Kondisi ini membuat aktivitas pengisian bahan bakar dihentikan sementara, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Laporan tersebut diterima melalui WhatsApp Emergency Damkar Barito Utara,” bebernya.

Menindaklanjuti laporan itu, tim Damkar Barut langsung menuju lokasi dengan 1 unit Mobil Tangki dan 1 unit Mobil Ranger Portable Fire Pump.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

“Sesampainya di lokasi tim langsung melakukan pemadaman dan melokalisir jalur skat bakar untuk menghambat perambatan api,” tambah Tri.

Dijelaskannya lagi, adapun luas lahan yang terbakar diperkirakan 0,5 Ha. Proses pemadaman pun kurang lebih 1,5 jam, dibantu oleh para relawan.

“Tim berhasil melakukan pemadaman dan pendinginan, jumlah personil yang melaksanakan kegiatan pemadaman lahan 10 orang dan relawan Damkar 6 orang,” tutupnya. (isk).