PPID Murung Raya Masuk 5 Besar Keterbukaan Informasi Publik

IST/BERITA SAMPIT- Sekda Mura Dr. Hermon, M.Si saat memberikan paparan tentang persentasi PPID Utama Murung Raya.

PURUK CAHU- Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI) Kalteng, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Murung Raya masuk dalam lima besar atas keterbukaan informasi publik.

Hal itu disampaikan dalam acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Provinsi Kalteng berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi yang dilaksanakan di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya belum lama ini, Senin 10 Oktober 2022.

Berdasarkan surat nomor 046/KI Kalteng/IX/2022 disampaikan tahapan terakhir Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2022, dalam surat tersebut juga disampaikan sesuai dengan petunjuk teknis penilaian adalah tahap presentasi khusus bagi lima peraih skor tertinggi pada tiap kategori Badan Publik.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Dalam hal ini PPID Utama Murung Raya Dinas Kominfo SP Kabupaten Murung Raya masuk ke tahapan presentasi khusus karena masuk 5 besar peraih skor tertinggi Badan Publik.

Terkait dengan komitmen dan inovasi Sekda Kabupaten Murung Raya, Dr. Hermon, M.Si menjelaskan PPID Utama mendukung seluruh PPID Pelaksana untuk semakin meningkatkan kinerja PPID Pelaksana dalam menyediakan data Informasi Publik.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Selanjutnya akan mengadakan Bimtek/Pelatihan, Sosialiasi, Pembinaan dan Coaching Clinic untuk seluruh Pejabat dan Operator PPID Pelaksana agar memahami dan mahir dalam proses pengelolaan data PPID, sehingga bisa mendeliver layanan secara lebih profesional, menyiapkan server dan jaringan penyimpanan lokal agar apabila terjadi gangguan jaringan internet proses pengelolaan PPID bisa tetap berjalan,” jelas Hermon.

Diketahui untuk kategori Kabupaten/Kota yang juga masuk di 5 besar peraih skor PPID tertinggi yakni Kota Palangka Raya, Kapuas, Pulang Pisau dan Kotawaringin Barat. (Lulus).