Anggota DPRD Kotim Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan

IST/BERITA SAMPIT - Anang Kapeliyus (duduk) saat dibesuk rekan-rekannya dari Komisi I DPRD Kotim Timun, Nadie, M Abadi, dan Jabiden Nadeak di rumah sakit Suaka Insan Banjarmasin.

SAMPIT – Anang Kapeliyus anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) meninggal dunia setelah jalani perawatan di rumah sakit Suaka Insan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu 12 Oktober 2022.

Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson membenarkan hal tersebut, dimana rencananya jenazah Anang akan dimakamkan di kampung halamannya di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu.

“Sebelumnya beliau sempat dirawat di Jakarta dan kemudian dirawat di Banjarmasin,” kata Rinie.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

Anang sebelumnya kritis pada Selasa, 11 Oktober 2022, hingga akhirnya dikabarkan meninggal dunia. Bahkan sejumlah ucapan bela sungkawa disampaikan oleh Anggota DPRD Kotim melalui WhatsApp.

Anang sakit komplikasi dan sudah beberapa kali bolak balik masuk rumah sakit, bahkan sepekan lalu sejumlah rekannya dari Komisi I sempat menjenguk yang bersangkutan.

Meninggalnya Anang juga dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kotim HM Jhon Krisli saat dikonfirmasi Berita Sampit. “Iya benar tadi kami dapat informasi, yang bersangkutan sebelumnya jalani perawatan di Banjarmasin,” ucap Jhon.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Anang kata dia merupakan Anggota DPRD Kotim dari Partai Demokrat maju di daerah pemilihan V. Almarhum anggota Komisi I DPRD Kotim yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi I, dia sendiri baru periode ini duduk di DPRD Kotim, sebelumnya pernah menjadi kepala desa.