Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya Buka Bazar SD Muhammadiyah

(/)

PALANGKA RAYA – Sekolah Dasar Muhammadiyah Pahandut (SDMP) terus berkomitmen membangun kreativitas dan semangat kewirausahaan anak didiknya. Selain melalui pengajaran di bangku sekolah, upaya itu juga dilakukan melalui kegiatan “Bazar SDMP” seperti yang digelar Sabtu 15 Oktober 2022 pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jalan Ulin, Palangka Raya itu dibuka resmi Ketua Tim Penggerak P (TP-PKK) Kota Palangka Raya Navina Fairid Naparin.

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Dr HM Yusuf, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya Drs Sopyan Anshori, Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut M Hanafiah Novie, Ketua Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs Ahmad Wahyu Cahyono.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Hadir pula pada acara tersbeut Ketua Komite SDMP dan jajaran, Kepala Sekolah Sandra Aryani K, para orangtua dan seluruh murid SDMP.

Ketua Tim Penggerak P (TP-PKK) Kota Palangka Raya Navina Fairid Naparin dalam sambutannya saat membuka kegiatan, menyambut baik digelarnya bazar ini. Dia mengapresiasi pihak sekolah yang aktif mewadahi kretivitas anak-anak ini melalui kegiatan bazar.

Sebagai bentuk apresiasi, pada kesempatan itu Navina membeli salah satu karya lukis dari anak SDMP serta beberapa produk lain yang diperdagangkan di stand-stand bazar.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Apresiasi senada juga disampaikan Ketua PCM Pahandut M Hanafiah Novie SP MSi. Menurutnya kegiatan bazar ini sangat bermanfaat untuk membangun kreativitas peserta didik sejak usia dini.

Selain kreativitas, sambungnya, kegiatan bazar demikian juga akan memupuk jiwa kewirausahaan para generasi muda, khususnya anak-anak murid SDMP.

Dia berharap, selain pendidikan langsung di sekolah, para orangtua murid juga ikut membantu mendorong tumbuhnya kreativitas dan semangat kewirausahaan anak-anaknya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat di lingkungan rumah.

(BS65)