Fraksi PAN Dorong PDAM Tingkatkan Kapasitas Produksi dan Distribusi

NARDI/ BERITA SAMPIT- Anggota Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur Ardiansyah saat menyampaikan pandangan Fraksi, 17 Oktober 2022

SAMPIT – Fraksi PAN mengapresiasi langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam melakukan pengaturan kembali organisasi dan kelembagaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Pengelolaan Perumda Air Minum perlu dilakukan lebih professional, baik dari peningkatan kapasitas produksi, distribusi serta kualitas jaringan dan mampu memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara maksimal,” kata Anggota Fraksi PAN DPRD Kotim Ardiansyah saat menyampaikan pandangan fraksi, dalam Rapat Paripurna ke 9 DPRD Kotim Membahas tentang Ranperda PDAM Dharma Tirta Mentaya, Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

Ardianyah mendorong penuh PDAM untuk lebih inovatif menciptakan sumber daya air untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dan tingkatkan layanan air bersih.

Jadikan air minum yang sehat dan layak dengan tarif terjangkau. Sehingga Dalam pengembangan usaha nantinya setelah menjadi Perumda, PDAM akan membuka usaha air minum curah, air minum dalam kemasan, air sehat, bersih, dan berkualitas.

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

Tidak menutup kemungkinan PDAM juga akan bekerja sama dengan swasta dan investor untuk meningkatkan PAD Kotim.

Dengan terpenuhinya sarana air minum yang memadai di suatu daerah adalah merupakan salah satu indikator kesejahteraan masyarakat.

“Oleh sebab itu kami Fraksi PAN juga mengharapkan agar air yang didistribusikan kepada konsumen selalu lancar dan tidak tersendat,” pungkasnya.(Nardi)