BPBD Katingan Kirim Bantuan Air Bersih

IST/BERITA SAMPIT - Anggota BPBD Kabupaten Katingan saat menyiapkan air bersih yang akan dibagikan ke warga terdampak banjir.

KASONGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan mengisi air bersih yang akan diberikan ke warga terdampak banjir. Senin, 18 Oktober 2022.

Kepala Pelaksana BPBD Katingan Roby menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapsiagan dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bantuan air tersebut ditujukan kepada warga korban banjir yang kesulitan mendapatkan air bersih di Kecamatan Kamipang. Menurutnya aktivitas seperti ini sudah lama dikerjakan saat banjir seperti sekarang ini.

Bantuan air bersih dari Pemkab menurut dia sangat membantu warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau seperti saat ini.

Sebab, dengan datangnya air bersih bantuan warga tidak harus susah payah mencari air yang saat ini sulit didapatkan.

“Kami berharap bantuan air terus dikirim, kasihan anak-anak bisa gatal kalo tidak menggunakan air bersih. terimakasih BPBD Katingan sudah membantu,” ujar Hartoni salah satu warga yang merasa terbantu.

Ditempat yang sama Kepala BPBD Katingan Roby mengakui keterbatasan armada dan jumlah personil belum mampu mencukupi kebutuhan mengingat luasnya wilayah

“Dengan keterbatasan armada yang ada, kami terus berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

(Kawit)