Dua Kursi Wakil Rektor UPR Kosong Imbas Mundurnya Prof Suwandi

IST/BERITA SAMPIT - Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya.

PALANGKARAYA – Dua Kursi Wakil Rektor di Universitas Palangkaraya (UPR) masih mengalami kekosongan. Bahkan posisi Wakil Rektor I Bidang Akademik dirangkap oleh Prof. Dr. Salampak Dohong, MS yang juga menjabat sebagai rektor UPR periode 2022-2026.

Mengutip dari halaman situs web https://www.upr.ac.id/profil/unsur-pimpinan, terlihat bahwa gambar Prof. Salampak berada di posisi Rektor dan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Berkat di posisi Wakil Rektor Bidang Kuangan, dan Prof Suandi Sidauruk di posisi wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM, sementara Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama masih kosong.

Sebelumnya beredar kabar bahwa, Rektor Prof Dr Ir Salampak telah menentukan pejabat wakil rektornya Prof.Dr. Suandi Sidauruk, M.Pd sebagai Wakil Rektor III dan Dr. Ir Berkat M.Si sebagai Wakil Rektor II. Namun kabar mengejutkan, Prof.Dr. Suandi Sidauruk memilih mundur dari tawaran jabatan wakil rektor III.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

“Tidak ada apa-apa. Tidak ada yang aneh atas mundurnya saya dari wakil rektor. Hal yang biasa saja,” tulisnya singkat.

Sementara itu, saat dihubungi oleh media Prof Dr Sulmin Gumiri M.Sc yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama menyatakan sudah tidak lagi menjabat.

“Saya sudah tidak menjabat Warek IV, seiring dengan berakhirnya masa jabatan rektor sebelumnya yaitu Bapak Dr. Andrie Elia, SE, M.Si tanggal 7 September 2022 yang lalu,” tulisnya dalam pesan WhatApp.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Dia melanjutkan bahwa sekarang dia saat ini fokus menjalankan tugasnya sebagai guru besar dosen pada Fakultas Pertanian.

“Saya sekarang adalah guru besar, dosen biasa di Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Jurusan Perikanan, Fakultas Pertanian,” tulisnya.

Sementara itu juga, awak media belum mendapat konfirmasi dari Dr. Ir. Berkat terkait posisinya sekarang, namun diperkirakan bahwa saat ini masih menduduki posisi Wakil Rektor II.

(rahul)